Kegiatan


BNPT Monitoring Pelibatan Masyarakat Dalam Pencegahan Terorisme di Sulbar

Kamis 19 Agustus 2021, terkait hal tersebut, Kasubdit Pemberdayaan Masyarakat BNPT M. Chairil Anwar, menggelar rapat bersama seluruh pengurus FKPT Sulbar di Mamuju.

Dalam kesempatan ini, semua agenda yang dijalankan dalam bidang agama, pemuda, media, penelitian, dan bidang perempuan, dipaparkan secara utuh oleh Ketua FKPT Sulbar M. Imran Idris.

Imran menyampaikan, di masa pandemi Covid-19 ini ancaman keamanan tidak serta merta menghilang. Justru hadir tantangan baru dalam upaya melakukan deradikalisasi dan pencegahan terorisme.

Sehingga, kata Imran, FKPT Sulbar juga mengambil langkah dengan meningkatkan koordinasi dengan berbagai pihak. Mulai dari BIN, Polda, Korem, Kemenag, Dinas Pendidikan, Badan Kesbangpol, dan beberapa komponen non pemerintah.

“Memang pandemi ini membatasi banyak aktivitas, tapi kami tetap banyak terlibat diberbagai kegiatan di tengah masyarakat. Misalnya di bidang keagamaan, perempuan hingga kepemudaan yang tak hentinya bersosialisasi dan membangun wacana deradikalisasi di daerah ini,” ucap Imran Idris.

Mendengarkan paparan tersebut, Kasubdit Pemberdayaan Masyarakat BNPT M. Chairil Anwar mengaku sangat mengapresiasi semangat FKPT Sulbar melakukan aktivitas secara mandiri, apalagi di masa pandemi Covid-19 ini.

Kata Chairil, selayaknya memang, FKPT berjalan dengan stakeholder lainnya di daerah ini. Karena ini adalah tugas dan tanggungjawab bersama. (ham)